News

PSUMB at Grand Prix Marching Band XXVIII

Dear All,

Grand Prix Marching Band XXVIII baru saja terselenggara pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 22 dan 23 Desember 2012 lalu di Istora Senayan, Jakarta. Putri Santa Ursula Marching Brass dengan 122 pemain kembali mengikuti GPMB dengan membawakan 6 buah aransemen lagu dari pertunjukkan musik POLOVTSIAN DANCES yang diangkat dari opera Prince Igor karya Alexander Borodin.

Tema ini bercerita tentang invasi suku Polvetsy ke perbatasan Moscow di bawah pimpinan seorang panglima perang wanita yang berhasil menaklukan Rusia di bawah pimpinan Prince Igor pada abad ke-12. Suku Polvetsy adalah sebuah suku nomaden yang di setiap perpindahan dan penguasaan wilayah selalu mendapat pengikut sehingga tradisi dan budaya yang beragam namun tetap terpadu menjadi kekuatan utama mereka. Perpaduan budaya ini nampak dalam legenda tariannya, Polovtsian Dances, yang memiliki karakter India, China, Turki, Mongolia, dan Eropa.

Lagu-lagu yang dibawakan:

  1. Andantino: Gliding Dance of the Maidens (Feminin)
  2. Allegro: General Dance (Maskulin dan Feminin)
  3. Presto: Dance of the Boys and 2nd Dance of the  Men (Maskulin)
  4. Andantino : Gliding Dance of the Maidens (reprise)
  5. Interlude: General Dance (Maskulin dan Feminin)
  6. Allegro con spirito – Piu Animato : General Dance (Maskulin dan Feminin)

Dengan total 19 peserta dari seluruh Indonesia, PSUMB mendapat urutan kedua di Divisi Utama pada babak penyisihan dan finalnya, puji Tuhan, PSUMB meraih juara tiga Divisi Utama.

Ini merupakan tahun pertama PSUMB berkompetisi di luar Divisi Sekolah pada Grand Prix Marching Band. Setelah melalui proses latihan yang cukup panjang dan penuh kenangan, prestasi yang berhasil dicapai PSUMB diantaranya

  • Juara 3 Solo Keyboard Percussion (Individual Contest)
  • Peringkat 3 Field Music
  • Peringkat 2 General Effect
  • Juara 3 Divisi Utama

Seluruh bentuk pencapaian anggota PSUMB ini tidak lepas dari peran dan dukungan sekolah, tim pelatih, orang tua, staff, alumni, kakak-kakak dari MBUI, dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu.

 

Selamat Natal kami ucapkan bagi yang merayakan

 

Keep GO! FIGHT! WIN!

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply